Thursday 12 November 2015

Tatata Bala Tu

Temanku tiba-tiba menelfon, pikirku tumben dia menlfon!. Tau gak dia menelfon hanya untuk menanyakan, "Apa artinya Tatata Bala Tu?" sergapnya penasaran. "Emang kenapa kamu tanya itu?" aku bertanya balik.
Dia penasaran sekali memaksaku mencari tahu. Seorang yang dia sayangi mengiriminya. akhirnya aku menyerah, kuputuskan untuk membantunya. Pertama aku buka Google Translate dan lakukan deteksi bahasa, yang terdeksi bahasa Jepang yaitu Tatata Boo Tsu, itu pun tidak bisa di translate. Aku mencari alternativ lain aku search di Google dan ketemu Kompas.com yang membahas tentang entertainment dengan judul artikel Bahasa Para Minion dari spanyol hingga Indonesia.
Arti Tatata Bala Tu yaitu I Hate You dalam Bahasa Ingris dan Aku benci Kamu dalam Bahasa Indonesia. Bahasa Minion adalah bahasa yang ada dalam Film Animasi Minions, sebagian bahasa minion sudah dikenal para penonton dari dua Film Sebelumnya, yaitu; Despicable Me dan Despicable Me 2, sebagian lagi kosa kata baru. Bahasa yang digunakan dalam minion dicipta dari bahasa yang dikenal para penontonnya yaitu Spanyol, Italia, Ingris, Indonesia, dan juga Yunani.
Film ini kini digemari di Indonesia terutama kalangan anak-anak bahkan remaja. Karakter yang kuat nan lucu mengemaskan membuat para penontonnya tertarik menonton.
Aku belum perna menonton Film animasi ini, tapi aku baru tahu karna temanku yang menanyakan sepenggal kata. Aku puas bisa membantu teman sekaligus mendapatkan pengetahuan baru.

0 komentar:

Post a Comment

Luangkan sedikit waktu anda menulis komentar di bawah ini !